Wakapolres Kompol Ketut Darta; Antisifasi Lonjakan Penumpang Selama Nataru!  

Featured News Kapolres Lainnya Pengamanan Sat Lantas
54 Dilihat

Polres Bandara- Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. mengingatkan kepada anggotanya untuk mengantisifasi adanya lonjakan penumpang selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Demikian pernyataan Wakapolres Kompol Ketut Darta dalam amanatnya saat memimpin kegiatan Apel Jam Pimpinan (Apel Jampim) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara pada senin (18/12/2023).

Baca juga: Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Pengamanan Nataru

Peningkatan penumpang saat ini sudah mulai terlihat beberapa hari belakangan ini dimana di areal Bandara Ngurah Rai terdampak adanya kepadatan arus kendaraan yang terjadi pada jam-jam tertentu.

“Mengantisifasi hal itu, personil yang melaksanakan tugas saat itu wajib menampakkan diri saat jam-jam tersebut sehingga kepadatan arus kendaraan tidak berlangsung lama,”ujar Wakapolres dihadapan peserta apel Jampim yang dihadiri juga para pejabat utama dan seluruh personil Polres Bandara.

Selain itu melakukan langkah-langkah atau upaya-upaya antisifasi yang salah satunya berkoordinasi dengan instansi terkait melalui beberapa kegiatan bersama seperti patroli gabungan, menggecarkan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bandara Ngurah Rai.

Kemudian Wakapolres Kompol Ketut Darta juga mengatakan, dalam akhir tahun beberapa kegiatan akan dilaksanakan diantaranya Ops Pengamanan Lilin Agung 2023 yang melibatkan personil sebanyak 55 orang. Sebelum pelaksanaan Ops Lilin Agung 2023 akan dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Baca juga: Kapolda Bali Pimpin Penyerahan DIPA T.A. 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas Satker Dan Satwil Jajaran Polda Bali

“Personil yang nantinya terseprin Ops Lilin Agung wajib melaksanakan kegiatan dimaksud,”kata Kompol Ketut Darta.

Padatnya kegiatan akhir tahun ini kata Wakapolres, dihimbau untuk semua personil untuk selalu memperhatikan kesehatan masing-masing apalagi kondisi cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu.

“Apresiasi kepada anggota yang sampai saat ini telah melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berdisiplin serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,”pungkasnya. (hms23)