Personil Gabungan Hingga Pecalang di Turunkan Amankan Ibadah Natal Gereja Ekklesia Bandara Ngurah Rai

Featured News Kapolres Lainnya Operasi Kepolisian Sat Resnarkoba Sat Sabhara
49 Dilihat

Polres Bandara- Perayaan Ibadah Natal Umat Nasrani Gereja Ekklesia Bandara I Gusti Ngurah Rai di Jalan Masjapur Tuban Kuta Badung pada senin (25/12/2023) kemarin, mendapat pengamanan dari personil gabungan TNI Polri hingga petugas keamanan adat Bali (Pecalang) ikut bergabung dalam kegiatan pengamanan ibadah tersebut.

Keseluruhan personil yang dilibatkan pengamanan tersebut berjumlah 82 orang rinciannya 54 orang Polri (Polres Bandara, Polda Bali), TNI 2 orang, Pecalang 3 orang, 6 orang dari Sat Pol PP Kab Badung dan pengamanan internal gereja sebanyak 15 orang.

Baca juga: Tim Supervisi Mabes Polri, Cek Pengamanan Gereja Katedral

Kegiatan ibadah Natal kali ini dilaksanakan hingga 3 sesion, dimulai dari pukul 06.00 wita dan berakhir pukul 19.30 wita untuk sesion tiga. Demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal, petugas keamanan telah melakukan sterilisasi di lokasi tempat ibadah sebelum para jemaat berdatangan dengan mengerahkan personil dari Brimob Polda Bali dan personil K-9 Dit Samapta Polda Bali termasuk melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan jemaat saat akan memasuki lokasi ibadah atau gereja melalui pintu X-Ray yang disiapkan oleh Dit Pam Obvit polda Bali.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) selaku Karendal Ops Lilin Agung-2023 Kompol I Made Berata, S.H., seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan kegiatan pengamanan selama ibadah Natal berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca juga: Pengamanan Berlapis, Ibadah Malam Natal di Gereja Ekklesia Bandara Ngurah Rai Berlangsung Aman

“Seluruh kegiatan pada perayaan Natal berjalan aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi selama perayaan Natal,” kata Kabag Ops dalam keterangannya pada selasa (26/12/2023)

Menurut Kompol Made Berata, hal ini merupakan kerjasama semua pihak termasuk panitia gereja yang terus melakukan koordinasi menyangkut pengamanan dan seluruh rangkaian kegiatan ibadah. (hms23)