Personil Pam Nataru Giat Patroli Gabungan, Sisir Bandara Ngurah Rai dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Featured News Kapolres Lainnya Patroli Sat Binmas Sat Sabhara
49 Dilihat

Polres Bandara- Sejumlah lokasi penting dan juga obyek vital di Bandara I Gusti Ngurah Rai di sambangi oleh personil Ops Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga tempat ibadah dalam kegiatan patroli gabungan, pada kamis (28/12/2023).

Baca juga: Kapolda Mengikuti Release Akhir Tahun Kapolri dan Meninjau Pelabuhan Gilimanuk

Personil gabungan yang mengikuti kegiatan patroli sebanyak 10 orang diantaranya personil Lanud I Gusti Ngurah Rai, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Aviation Security (Avsec) PT Angkasa Pura.

Peningkatan kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan selama liburan Nataru mengingat kunjungan para penumpang yang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai saban hari selalu mengalami peningkatan. Bahkan sering terlihat adanya peningkatan arus kendaraan di sekitar bandara yang menyebabkan ketidaknyamanan masyarakat.

Mengantisifasi adanya kerawanan-kerawanan yang dapat menganggu kamtibmas, kegiatan patroli gabungan dengan melibatkan semua unsur atau stakeholder yang ada di Bandara Ngurah Rai menjadi solusi dalam mencegah atau meniadakan gangguan kamtibmas.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli gabungan ini dimulai terminal domestik selanjutnya menyusuri koridor kedatangan domestik, Solaria dan tempat parkir. Kemudian terminal international, setelah itu mengarah ke DPPU (Depo Pengisian Pesawat Udara), Terminal GAT (General  Aviation Terminal) dan tempat ibadah yang berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kabag Ops AKP I Made Berata, S.H. yang juga selaku Karendal Ops Lilin Agung-2023 mengatakan kegiatan patroli gabungan dengan melibatkan semua stakeholder Bandara  I Gusti Ngurah Rai pada intinya menciptakan kawasan bandara tetap aman dan kondusif.

Baca juga: Kapolres Bandara Ngurah Rai Terima Kunjungan Kemenkopolhukam RI

“Sesuai arahan tadi (saat AAP/Acara Arahan Pimpinan) ketika sambang atau patroli di suatu tempat personil diharapkan dapat melakukan dialogis dengan masyarakat atau siapapun yang dijumpai sambil memberikan himbauan kamtibmas,”ucapnya.

Dengan kegiatan dialogis kata Kabag Ops akan dapat diketahui gambaran mengenai situasi kamtibmas di tempat yang dikunjungi. Selain itu, dengan seringnya melaksanakan patroli gabungan situasi di bandara  akan selalu tetap kondusif dan nyaman bagi masyarakat selaku pengguna jasa bandara. (hum23)