Jelang Pensiun Aiptu Piroso mendapat kenaikan Pangkat Pengabdian Menjadi Ipda

Featured News Kapolres Lainnya Sat Sabhara
189 Dilihat

Polres Bandara- Tiga bulan menjelang pensiun dari dinas Kepolisian, Aiptu Piroso yang saat ini menjabat sebagai PS. Kepala Unit Patroli (Kanit Patroli) Sat Samapta Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) dalam suatu upacara di halaman Mapolres Bandara, jumat (4/8/2023).

Upacara pelaporan kenaikan pangkat pengabdian dipimpin oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. yang diikuti oleh seluruh personil termasuk Para Pejabat Utama (PJU), Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Baca juga: Mobil Penjemput Tamu Terbakar di Parkiran Bandara Ngurah Rai

Foto: Ist. Humas

Kenaikan Pangkat Pengabdian Ipda Piroso ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: ST/884/XII/KEP./2022 tanggal 16 Desember 2022 tentang Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Periode 1 Januari 2023 dilingkungan Polda Bali.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Iruf) dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat pengabdian bagi anggota Polri ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota, melainkan ada beberapa persyaratan-persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu apresiasi yang diberikan pimpinan Polri kepada setiap personil Polri yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik, menunjukkan dedikasi dan loyalitas serta etos kerja yang tinggi dan pengabdian yang tulus terhadap Polri,”ucapnya.

Baca juga: Polda Bali Ajak Masyarakat Saksikan “Volley Ball Tournament Kapolri Cup 2023” Secara GRATIS

Selain itu, MDP (Masa Dinas Pengabdian) dan MDDP (Masa Dinas dalam Pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik disiplin, pidana maupun kode etik selama berdinas di Kepolisian.

“Selamat kepada Ipda Piroso yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian ini menunjukkan dedikasi dan prestasi kerja selama ini sudah sangat baik. Semoga apa yang diamanahkan dapat bermanfaat dan membawa berkah kepada keluarga serta menjadi teladan kepada anggota yang lainnya,”kata Kapolres Ida Ayu Wikarniti mengakhiri sambutannya. (hms23)